Selasa, 12 Mei 2020

BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri bagikan Paket sembako dan Tajil Gratis di Segenap Cabang kepada masyarakat

SangkalaNews-BNI menggelar program BNI Berbagi untuk turut membantu masyarakat terkena dampak wabah COVID-19. BNI Berbagi digelar serentak sepanjang bulan puasa di seluruh Indonesia dengan semangat Ramadan untuk Indonesia.

Aktivitas utamanya adalah Pembagian Paket Pangan, Pembagian Takjil, dan Bantuan Panti Asuhan.
“Dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut, kami tetap menerapkan protokol physical distancing, mengatur agar jarak penerima bantuan terjaga satu sama lain, sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19,” ujar Pemimpin BNI Wilayah sumbar, riau dan kepri, S. Hidayat Safwan.

Dalam program Pembagian Paket Pangan, BNI menyediakan sekitar 5.000 paket sembako disalurkan setidaknya di 13 Kota dan Kabupaten di Provinsi Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau yang tersebar di 13 wilayah operasional perusahaan, total penyediaan paket sembako yang dibagikan adalah senilai Rp 750.000.000,-

Selain itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan terimakasih kepada Bapak Firmansyah sebagai Wakil Pemimpin Wilayah Padang yang mewakili penyerahan di Padang atas bantuan yang diberikan oleh BNI, begitu juga di Kota Pekanbaru, pemberian bantuan disambut hangat oleh Walikota Pekanbaru DR H.Firdaus ST MT beserta jajaran atas support BNI di Program BNI Berbagi Berkah Ramadhan.

Serentak di segenap Tempat BNI membagikan Sembako, APD serta tajil gratis disetiap Cabang ataupun outlet sebagai bentuk kepedulian.

Sementara itu program pembagian takjil ini digelar di seluruh wilayah operasi BNI Wilayah Sumatera Barat, Riau dan Kepri. Program ini berupaya membantu pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di sekitar kantor layanan BNI agar usaha mereka tetap bertahan. Panganan untuk berbuka puasa yang dibagikan BNI ini dibeli dari UKM, sehingga diharapkan dapat meringankan dampak COVID-19 terhadap usaha mereka. Pembagian takjil pun dibagikan secara gratis dengan pengaturan jarak antrean, sesuai dengan protokol physical distancing.

 “Program-program yang kami laksanakan ini memiliki karakteristik berlainan, dengan harapan dapat menyentuh berbagai elemen masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Ini adalah masa sulit yang dihadapi banyak orang. Uluran tangan dalam bentuk apa pun akan sangat berarti,” kata Wakil Pemimpin BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri Iwan Affandi.(EH)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar