Sabtu, 16 Mei 2020

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Terima Bantuan Relawan PLN untuk Tangani Covid-19

PADANG, SangkalaNews–Relawan Bantu Tenaga Medis Sumbar Lawan Covid-19 dari PT. PLN Wilayah Sumatera bagian tengah memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dalam penanganan Covid-19, kepada Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno, Jumat (15/5).

Penyerahan ini dilakukan Deputy Group Head Audit Sumatera Bagian Tengah 4 PT. PLN (Persero) Edy Budiarso. Bantuan yang diserahkan berupa APD pakaian hazmat suit bahan spunbond 75 gram (sekali pakai) sebanyak 40 pcs, pakaian hazmat suit bahan tetra water proof (pakai berulang kali) sebanyak 25 pcs, sarung tangan/handscoon sebanyak lima box, face shield sebanyak 50 pcs dan vitamin sebanyak enam box.

Bantuan tersebut merupakan serangkaian dari kepedulian yang dilakukan pihak PT. PLN terhadap tenaga medis dalam melawan Covid -19 di Sumbar.

“Saya atas nama Pemprov Sumbar sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat, khususnya bagi petugas medis di lapangan yang merupakan garda terdepan penanganan virus corona,” ucap Gubernur Sumbar.

Bantuan ini diharapkan juga bermanfaat bagi masyarakat. Karena, selain APD dalam bentuk hazmat, juga ada bantuan vitamin agar imun tenaga kesehatan tetap terjaga. “Pemerintah sangat bersyukur atas bantuan ini.

Diharapkan bantuan bisa langsung didistribusikan sesuai kebutuhannya dan penempatannya,” ujar Irwan.Selanjutnya bantuan tersebut langsung diserahkan kepada Kepala BPBD Sumbar, Erman Rahman untuk didistribusikan pada tenaga medis yang ada di posko Covid-19 di perbatasan.(EH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar